Pages

Jumat, 02 Januari 2015

Tempat Wisata Favorit di Bogor

Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan ini memang memiliki sejumlah tempat wisata favorit yang selalu ramai didatangi pengunjung. Bogor emang tempat yang pas untuk melepas kepenatan dari rutinitas kerja karena udaranya yang masih segar. Berikut adalah objek wisata yang ada di sekitar Bogor.

1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata di Bogor yang telah dikenal banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Lokasi Kebun Raya Bogor terletak di jantung kota Bogor, yakni Jln. Ir. H. Juanda No. 13 Bogor.
Salah satu tempat wisata favorit Bogor ini memiliki koleksi tanaman yang paling memikat. Ada dapat menjumpai aneka jenis bunga, spesimen anggrek, varian buah-buahan langka, hingga pohon-pohon tua yang jarang dijumpai di tempat lain, misalnya pohon leci, randu, jati, dan lain sebagainya.
Anda dapat menikmati wisata akhir pekan Anda di Bogor dengan mengunjungi tempat ini. Kebun Raya Bogor terbuka untuk umum, dibuka dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Kecuali untuk perpustakaan, kantor dan pusat informasi di Kebun Raya Bogor yang hanya buka sampai maksimal pukul 3 sore. Khusus di hari Jum’at, Kebun Raya Bogor terbuka sampai pukul 4 sore saja.
Di kawasan Kebun Raya Bogor ini, Anda dapat bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang ada di Cafe De’daunan. Atau, Anda juga dapat mengunjungi Museum Zoologi di areal ini. Museum ini kerap ramai oleh para pelajar, peneliti, hinggga wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang tumbuh-tumbuhan. Tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah sebesar Rp 9.500 per orang, jika Anda membawa kendaraan maka biaya parkir adalah sebesar Rp 15.500 untuk kendaraan mobil, dan Rp 3 ribu untuk motor.
Tiket masuk Kebun Raya Bogor sudah mencakup tiket masuk Museum Zoologi, jadi Anda tidak perlu keluar biaya lagi untuk masuk ke museum tersebut. Terdapat sejumlah fasilitas publik di kawasan Kebun Raya Bogor, di antaranya Cafe de daunan, guest house, penjualan tanaman, juga perpustakaan. Sejumlah hotel di Bogor dapat Anda temui di seputar kawasan wisata yang satu ini.

2. Taman Safari Cisarua 
Taman Safari Cisarua adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling ramai di kunjungi pada akhir pekan. Taman Safari Cisarua yang berada di kawasan wisata Puncak menawarkan pengalaman melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya. Selain menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan di siang hari, Taman Safari Cisarua juga mempunyai program safari malam sehingga anda dapat melihat kegiatan hewan di malam hari. Apabila anda ingin berkunjung ke Taman Safari Cisarua pada akhir pekan, perlu diingat bahwa pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional kawasan puncak memberlakukan sistem satu arah, biasanya satu arah naik pada jam 9 pagi sampai dengan jam 11.30 siang, dan satu arah turun pada jam 3 sore sampai dengan jam 6 sore. Harga tiket masuk Taman Safari Cisarua adalah 140,000 Rupiah per orang.

3. Agrowisata Gunung Mas
Agrowisata Gunung mas menyajikan suasana khas perkebunan teh, anda bisa mengelilingi hamparan perkebunan teh dengan menggunakan kuda, Tea Walk atau jalan jalan santai mengelilingi areal perkebunan teh dengan berbagai pilihan rute dengan ditemani pemandu, selain itu pengunjung bisa masuk ke dalam pabrik dan melihat bagaimana teh dibuat. Di dalam pabrik teh Gunung Mas, pengunjung bisa menyaksikan bagaimana teh diolah, mulai dari daun hingga menjadi jenis teh dalam kemasan. Di Agrowisata Gunung Mas juga tersedia berbagai jenis penginapan untuk anda.

4. The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure
The Jungle yang merupakan salah satu tempat wisata di bogor dan bisa Anda jadikan sebagai tempat tujuan untuk rekreasi keluarga serta sebagai objek wisata edukasi untuk anak-anak sekolah yang ingin mengadakan acara rekreasi sambil belajar.
The Jungle Water Adventure dibangun di sebuah kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan berlatar belakang Gunung Salak. Pemandangan disini sangat indah serta udaranya pun juga sejuk, berdiri diatas area seluas 3 hektar dengan sekitar 60 % dari total area adalah sebuah kawasan hijau terbuka yang berada di Bogor selatan.
Nirwana Epicentrum merupakan nama untuk kawasan komersial terintegrasi yang berlokasi didalam Perumahan Bogor Nirwana Residence dan The Jungle merupakan sebuah wahana hiburan yang pertama menempati kawasan komersial tersebut. Pada kawasan Nirwana Epicentrum ini nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti Sekolah Internasional, Universitas, Orchard Walk Mall, Orchard Walk Arcade, Aston Hotel & Condotel, Flona Walk, Lapangan Golf 18 hole dan Lifestyle Center.

5. Telaga Warna
Adalah sebuah objek wisata puncak dengan danau yang warnanya dapat berubah sesuai kondisi alamnya menurut warga setempat. Objek wisata telaga warna puncak Bogor terletak tidak jauh dari puncak pass atau restoran rindu alam. Di telaga warna anda bisa bermain berbagai jenis permainan air seperti menggunakan perahu rakit. Kawasan wisata telaga warna ini menawarkan panorama alam yang indah dan terjaga keasriannya. Sebelum ditetapkan sebagai kawasan taman wisata, kawasan Telaga Warna merupakan bagian dari Kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang.


0 komentar:

Posting Komentar