Pages

Jumat, 02 Januari 2015

MANFAAT TRAVELLING

Melepas penat dengan melakukan perjalanan keliling dunia dan menjelajahi tempat-tempat baru memberikan banyak manfaat dalam hidup. Selain mengenal banyak budaya dan teman baru, traveling juga bisa membentuk pola pikir yang jauh lebih baik. Berikut adalah manfaat travelling yang mungkin anda perlu ketahui.

1. Menjadikan anda lebih fleksibel
Terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai rencana saat traveling. Seperti penerbangan yang tertunda atau cuaca yang mendadak hujan. Jangan kecewa, Anda bisa menunggu penerbangan berikutnya dengan mengeksplorasi toko buku atau kafe di sekitar bandara.
Traveling dapat membantu Anda menjadi lebih fleksibel dan berpikiran terbuka. Hal ini bisa Anda terapkan juga di kehidupan sehari-hari.

2. Hubungan akan lebih baik
Sebuah survei menunjukkan, pasangan yang traveling bersama akan menjadi lebih intim dan memiliki hubungan semakin kuat. Traveling membuat Anda dan pasangan sama-sama terbebas dari tanggung jawab sehari-hari serta bersenang-senang bersama.

3. Meningkatkan keterampilan sosial
Bertemu orang baru adalah salah satu bonus paling besar saat bepergian. Entah saat berada di perjalanan, di tempat makan atau di hotel. Apalagi jika melakukan perjalanan seorang diri, Anda akan dipaksa untuk berhubungan dengan banyak orang baru. Traveling bisa jadi obat terbaik jika Anda sering merasa cemas menghadapi situasi baru.

4. Mengurangi tekanan stres
Stres karena aktivitas yang padat dan pekerjaan yang menumpuk bisa diobati dengan cara traveling. Cara ini jauh lebih ampuh dibanding hanya berdiam diri di rumah.
Dengan traveling, Anda benar-benar keluar dari kehidupan sehari-hari. Traveling memaksa Anda untuk sejenak mengesampingkan beban tanggung jawab di tempat kerja dan fokus pada diri sendiri. Hasilnya, saat kembali ke rumah, Anda akan lebih segar dan memiliki motivasi yang lebih besar.

5. Menjaga kondidsi tetap fit
Dengan melakukan perjalanan, Anda akan lebih termotivasi untuk menjaga tubuh tetap sehat. Misalnya, saat mengunjungi suatu tempat dan menemukan pemandangan yang indah. Kemudian, saat tertantang untuk mendakinya, tentu Anda akan mempersiapkan diri dengan matang. Anda akan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar untuk mencapai tujuan tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar