Pages

Senin, 29 Desember 2014

MENGANALISIS SKRIPSI

                                                                      MENGANALISA
                              PENERAPAN JARINGAN KOMPUTER DI BALAI BESAR 
                         PENGKAJIAN & PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PERTANIAN


BAB I


I.                   Latar Belakang

Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) adalah unit pelaksana teknis (UPT) dibidang pengkajian dan pengembangan teknologi pertanian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Litbang Pertanian. BBP2TP telah menggunakan teknologi komputer untuk mendukung operasinya, tetapi system jaringan computer masih terbatas untuk mendukung pemprosesan kegiatan kerja dan belum menggunakan teknologi jaringan yang mumpuni.

II.                Rumusan Masalah
Dilihat dari latar belakang, rumusan untuk mencapai solsinya adalah bagaimana merancang sebuah jaringan computer yang baik sehingga dapat membantu dalam proses kerja.

III.             Batasan Masalah
1      1. Menyajikan rancangan jaringan computer meliputi jenis jaringan yang dipakai, sarana dan                  prasarana jaringan, topologi jaringan yang dipakai dan aplikasi yang dibutuhkan dalam proses            perancangan.
2      2. Program yang dipakai untuk merancang jaringan adalah Cisco Paket Tracer

IV.             Tujuan Penelitian
1      1. Menghasilkan rancangan jaringan computer yang baik
2      2. Dapat mempermudah proses kerja
3      3. Dapat memberi kepuasan bagi para pemakai jaringan computer
  
V.                Metodologi
1.      Metode Analisis
a.       Penelitian
b.      Analisis terhadap temuan dari penelitian
c.       Studi Pustaka
d.      Mengidentifikasi system jaringan yang dipakai
2.      Metode Perancangan
a.       Perancangan jaringan
b.      Pembuatan rancangan  struktur jaringan
c.       Pembuatan rancangan  sfesifikasi jaringan


BAB II

LANDASAN TEORI

Berisi seputar struktur jaringan computer dan topologi computer yang digunakan ditinjau dari sudutteori perancangan jaringan yang digunkan dan konsep dasar yang dipakai pada bagiian pembahasan.


BAB III

ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM 

Pada bab ini berisi tentang perancangan model dan perancangan pembuatan  program jaringan. Diantaranya mengenai perancangan system dan perancangan jenis jaringan computer.



BAB IV

IMPLEMENTASI PROGRAM

Bab ini membahas analisa dan pengujian kinerja jaringan yang telah dibuat. Penganalisaan menyangkut struktur jaringan. Kinerja jaringan dan mekanisme jalannya jaringan computer.



BAB V

PENUTUP


Pada bab ini berisi kesimpulan – kesimpulan yang didapat pada pengembangan dan penerapan dari rumusan masalah – masalah yang dibahas serta saran – saran untuk perbaikan jaringan, sehingga system yang akan dibuat berikutnya akan jauh lebih baik.





pustaka

Scripsi : Penerapan Jaringan Komputer di Balai Besar Pengkajian & Pengembangan Teknologi                         Pertanian 
              

1 komentar:

  1. sugarboo extra long digital titanium styler
    sugarboo extra long digital titanium styler. Description. This website oakley titanium sunglasses is a scam 2019 ford fusion hybrid titanium or fraud apple watch stainless steel vs titanium and black titanium fallout 76 will only pay you if titanium camping cookware you comply with our instructions and in

    BalasHapus